Cuma 1 Jutaan, 4 Ide Bisnis Modal Kecil yang Menjanjikan


Usaha Modal Kecil menjadi pilihan banyak orang untuk memulai sebuah bisnis. Selain itu, hal ini juga tidak akan menimbulkan risiko yang terlalu besar. Meskipun dengan modal minim, sebuah usaha jika dilakukan dengan sungguh-sungguh dan telaten bisa menghasilkan keuntungan yang besar. Jenis bisnis ini biasanya sering dilakukan sebagai pekerjaan sampingan atau oleh ibu rumah tangga. Bisnis rumahan bukan berarti tidak bisa berkembang menjadi sukses.

Ada banyak jenis usaha yang bisa dilakukan hanya dengan modal minim, mulai dari ratusan ribu hingga tidak sampai puluhan juta. Buat Anda yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan berikut beberapa contoh usaha modal kecil yang bisa dilakukan.

Menjahit dan Permak Pakaian

Bagi Anda yang memiliki keterampilan menjahit dapat menjadikannya peluang usaha. Anda bisa membuka bisnis menjahit dan permak pakaian. Orang-orang biasanya suka mengganti model pakaian yang sudah jadi atau mengubah ukurannya. 

Selain itu, Anda juga bisa membuka khusus menjahit untuk membuat berbagai jenis pakaian. Kemudian, Anda dapat menambah jasa permak jeans yang tidak membutuhkan modal terlalu besar. 

Menjadi Dropshipper

Kehadiran e-commerce yang semakin menjamur saat ini juga memberikan peluang bisnis yang besar. Salah satunya adalah menjadi dropshipper. Ini merupakan pekerjaan dalam menyetok barang dari suatu toko online untuk kemudian didistribusikan ke supplier. 

Dengan kata lain, Anda menjadi seorang perantara dalam suatu transaksi jual beli. Pekerjaan ini juga tergolong mudah dan membutuhkan modal yang kecil. Anda bisa bekerja di mana saja dan hanya membutuhkan Smartphone dan jaringan internet. 

Membuat Kue atau Makanan Ringan

Usaha modal kecil lain yang bisa Anda lakukan adalah membuat dan menjual kue atau makanan ringan. Bisnis rumahan ini populer di kalangan ibu rumah tangga yang memang memiliki hobi memasak. 

Anda bisa memberikan tester kepada keluarga mengenai rasanya kemudian mintalah masukan. Terus perbaiki hingga dirasa sudah siap dijual. Lakukan promosi ke tetangga dekat rumah terlebih dahulu. Kemudian, Anda bisa memanfaatkan media sosial untuk promosi.

Membuka Bisnis Laundry

Jenis usaha berikutnya adalah membuka jasa cuci/ laundry. Pekerjaan ini dilakukan di rumah dan hanya membutuhkan modal kecil, yaitu mesin cuci, sabun setrika, pewangi dan listrik. Anda bisa mulai dengan memberikan promosi ke tetangga di sekitar rumah. Tetapkan harga berdasarkan kiloan pakaian agar lebih mudah. 

Usaha Modal Kecil menjadi pilihan banyak orang untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Bisnis ini jika dikelola dengan serius akan menjadi bisnis yang besar. Jika begitu, Anda wajib untuk melaporkan pajak. Agar lebih mudah dalam menghitung besaran pajak, Anda bisa memakai aplikasi buku warung dari BukuKas. Dengan menggunakan aplikasi buku warung ini, maka kegiatan menghitung pajak menjadi lebih cepat karena dilakukan secara otomatis. Unduh secara gratis melalui Play Store atau App Store. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Temukan Lowongan Pekerjaan di Gianyar dengan HHRMA Bali

Mengembalikan Mimpi Anak-anak Korban Bencana Alam Bersama Pendekar Anak

Keanehan Pemeriksaan JIS, Bukan FIFA yang Periksa tapi Kontraktor Rumput Kompetitor