Samsung Galaxy Tab A8

Seperti yang kita ketahui bahwa Samsung tidak hanya memproduksi ponsel saja tetapi mereka memproduksi tablet juga. Tablet ini menerapkan konsep mobile, dengan layar lebih lebar, ditambah fitu konektivitas 4G. Samsung Galaxy Tab A8 menjadi salah satu tablet pilihan yang cocok untuk dimiliki. Layar tablet Samsung ini sebesar 8.0 inci yang memiliki harga terjangkau, dilengkapi dengan dual speaker untuk pengalaman menonton dan mendengarkan yang lebih seru. Samsung Galaxy Tab A8 ini memiliki desain yang cukup tipis dan minimalis sehingga nyaman ketika dipegang secara horizontal dan vertikal, dan ringan untuk dibawa kemanapun. Selain itu mari kita bahas spesifikasi dan harga dari Samsung Galaxy Tab A8 ini.

1. Body

Samsung Galaxy Tab A8 ini memiliki desain yang minimalis dan tipis dengan ukuran ketebalan 8.0 mm dengan dimensi 201.5 x 122.4 x 8.9 mm. Untuk beratnya tergolong ringan bagi tablet yaitu 325 gram. Bagian depan terbuat dari material kaca atau glass dan belakangnya sudah menggunakan material alumunium dengan finishing plastik dan frame sama seperti bagian belakang. Tersedia warna hitam dan abu-abu. Memiliki baterai yang sangat besar dan awet, Li-Po 4200 mAh yang daya tahannya mencapai waktu hampir 10 jam dalam keadaan layar menyala terus menerus. Untuk pengisian daya masih membutuhkan waktu yang lama untuk 100%.

2. Platform

Operating System atau OS Samsung Galaxy Tab A8 ini yaitu Android 9.0 Pie. Untuk performanya, hadir dengan chipset Exynos 7904 (14nm), CPU-nya octa-core (2x1.8 GHz Cortex-A73 dan 6x1.6GHz Cortex-A53) dan untuk GPU tablet ini Mali-G71 MP2. Memiliki fitur sensor accelerometer dan proximity.

3. Memori

Untuk memorinya sendiri Samsung Galaxy Tab A8 ini memiliki memori internal sebesar 32GB dengan RAM-nya 3GB. Memiliki ruang untuk Micro SD untuk memperluas ruang penyimpanan sampai dengan 512GB.

4. Layar

Tipe layar Samsung Galaxy Tab A8 ini yaitu IPS LCD capacitive touchscreen. Ukuran layar yang sangat besar dan luas 8.0 inci. Resolusi yang diberikan yaitu 1200 x 1920 pixel dengan rasio 16:10. Secara bawaan dari tablet ini, antarmuka layar tablet sangat bersih, tidak ada widget yang memadatkan layar. Samsung Galaxy Tab A8 ini sangat cocok digunakan oleh anak-anak maupun lanjut usia karena ukuran ikon aplikasi dan huruf bisa diprogram.

5. Kamera

Samsung Galaxy Tab A8 ini sudah dibekali kamera depan dan belakang. Untuk bagian kamera depan tersedia kamera 5 MP dengan fitur f/2.2, hasil videonya yaitu maksimal 1080p 30fps, sangat cocok untuk selfie dan video call dengan hasil yang jernih. Sementara untuk kamera bagian belakang resolusinya sebesar 8 MP dengan fitur AF, f/2.0, LED flash, dan panorama. Hasil resolusi videonya maksimal 1080p 30fps. Walaupun pixelnya tidak sebesar pada ponsel biasanya, tetapi hasilnya tetap tajam, jernih, dan terang.

6. Konektivitas

SIM Samsung Galaxy Tab A8 sudah Nano-SIM. Untuk WLAN-nya sendiri Wi-Fi 802.11, dual-band, Wi-Fi Direct, dan juga hotspot. Tipe Bluetooth yang sudah 5.0. Tidak tersedia NFC. Port USB 2.0, dengan kabel type C 1.0 reversible connector. Terdapat lubang jack 3.5 mm.

7. Harga

Banyak yang mengira bahwa harga dari tablet akan lebih mahal dari ponsel jika dilihat dari bentuk tablet yang besar dan lebar. Namun untuk harga Samsung Galaxy Tab A8 ini hanya sekitar 1.999.000 saja.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Temukan Lowongan Pekerjaan di Gianyar dengan HHRMA Bali

Mengembalikan Mimpi Anak-anak Korban Bencana Alam Bersama Pendekar Anak

Ini Alasan Kenapa Perlu Melakukan Disinfeksi Pada Rumah