Beberapa Ide Jualan Online yang Laris Saat Ini


 Dewasa ini mencari uang dengan cara berjualan online sudah menjadi pilihan banyak orang. Ada beberapa alasan kenapa orang orang melakukan hal tersebut. Selain relatif tidak membutuhkan modal yang terlalu besar jualan online juga memiliki potensi market yang sangat besar. Tak hanya bisa menembus pasar lokal saja dengan strategi dan metode yang tepat kita bisa menjual barang secara online hingga ke berabagi pulau atau bahkan berbagai negara.


Untuk jenis barang yang bisa dijual secara online sendiri sebenarany sangatlah beragam. Dari barang barang pokok kebutuhan keseharian hingga barang mewah bisa kita jual secara online. Bagi anda yang tertarik untuk memulai jualan online mungkin beberapa ide jualan online di bawah berikut ini bisa anda pakai. Adapun beberapa ide jualan online tersebut antara lain adalah sebagai berikut:


Jualan Makanan

Makanan merupakan salah satu jenis barang yang bisa dibilang laku saat dijual secara online. Untuk berjualan makanan secara online ini bisa dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari memiliki kurir sendiri, memanfaatkan jasa pengiriman atau bisa juga menggunakan cara yang cukup populer yang bekerjasama dengan layanan ojek online yang ada saat ini.

Untuk jenis makanan yang bisa dijual secara online juga sangat bervariasi jenisnya. Mulai dari makanan ringan hingga makanan berat bisa kita jual online.


Jualan Pakaian

Selain jualan makanan salah satu peluang bisnis yang laris lainnya adalah berjualan pakaian. Untuk berjualan pakaian secara online kita bisa melakukannya dengan menggunakan media sosial semacam facebook atau instagram, menggunakan website sendiri atau bahkan memanfaatkan keberadaan  berbagai marketplace yang ada untuk berjualan secara online.

Modal yang dibutuhkan untuk berjualan pakaian bisa saja kita tekan seminimal mungkin jika kita bisa bekerjasama dengan supplier pakaian yang ada. Yang perlu diingat dalam berjualan pakaian adalah kita sebaiknya memperhatikan trend mode yang ada, karena bisa saja jika pakaian yang kita jual sudah ketinggalan jaman maka akan susah laku dan perputaran uang kita bisa terhambat.


Jualan Aksesoris HP

HP saat ini merupakan salah satu barang yang dimiliki oleh banyak orang. Banyaknya orang yang memiliki hp tentu membuka peluang bagi kita untuk berjualan aksesoris hp macam charger, soft case, headset dan lain sebagainya secara online.

Untuk modal berjualan aksesoris hp bisa dikatakan sangat bervariasi tergantung brand hp apa yang akan kita jual aksesorisnya. Jika modal kita memang terbatas maka kita bisa saja memulai usaha jualan aksesoris hp ini dengan modal sejutaan saja.


Jualan Produk Digital

Untuk anda yang merasa kurang cocok berjualan produk berbentuk fisik maka menjual produk produk digital bisa jadi merupakan sebuah solusi. Ada berbagai jenis produk digital non fisik yang  bisa kita jual secara online. Beberapa contoh jualan produk digital misalnya saja ebook, layanan hosting domain dan lain sebagainya.

Untuk bisa sukses dalam menjual produk digital ini maka salah satu hal yang perlu kita perhatikan adalah soal target market kita. Pastikan kita menjual tepat sasaran. Untuk itu tak ada salahnya saat kita menjual produk digital kita melakukannya dengan iklan berbayar macam adwords atau bisa juga menggunakan facebook ads dengan memilih target audience yang spesifik dengan produk digital yang kita jual.


Nah itulah tadi beberapa ide jualan online terbaik yang bisa anda pilih. Namun yang perlu diingat sebagus apapun ide jualan online jika anda tidak segera memulainya maka akan menjadi sia sia saja. Jadi mulai saja dulu dan baru kita tahu bagaimana prospek sebenarnya dari bisnis tersebut.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Temukan Lowongan Pekerjaan di Gianyar dengan HHRMA Bali

Mengembalikan Mimpi Anak-anak Korban Bencana Alam Bersama Pendekar Anak

Keanehan Pemeriksaan JIS, Bukan FIFA yang Periksa tapi Kontraktor Rumput Kompetitor